HPA Tenriajeng Meninggal, Kota Palopo Kehilangan Tokoh Terbaik Pembangunan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

HPA Tenriajeng Meninggal, Kota Palopo Kehilangan Tokoh Terbaik Pembangunan

AURA JR
Minggu, 16 Februari 2020

     HPA Tenriajeng Meninggal, Kota Palopo Kehilangan Tokoh Terbaik Pembangunan

LUWU POS ■ Sulawesi Selatan kembali berduka. Hal itu setelah, mantan Wali kota Palopo, HPA Tenriajeng, meninggal dunia di RS Islam Faisal Makassar, pada Minggu (16/2/2020).

Kabar tersebut begitu cepat tersiar melalui jaringan media sosial WhatsApp.

"Innalilahi Wainnailaihi Rhojiun telah berpulang ke Rahmatullah orang tua kt Opu. *Drs HPA Tenriajeng, M.Si* mantan Walikota Palopo pada hari ini Minggu Jam 4 pagi di RS Islam Faisal Makassar. Semoga alm diampuni segala dosanya dan mendapatkan tempat yang terbaik disisi Nya dan Husnul khotimah.

Al Fatihah," begitu isi pesan yang diteruskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar Ismail Hajiali. 

Sebagaimana diketahui  HPA Tenriadjeng pemimpin dua periode Kota Palopo setelah sebelumnya menjabat Caretaker Walikota Palopo selama dua tahun lebih.

Sebelum menjabat Caretaker Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng menjabat Sekda Luwu. Diangkat menjabat Caretaker Walikota Palopo setelah Kota Palopo resmi terbentuk sebagai kota otonom.

Prestasi yang luar biasa almarhum dalam menata Kota Palopo menyebabkan HPA Tenriadjeng dijuluki Bapak Pembangunan Kota Palopo. Sebab, ketika itu, eks ibukota kabupeten Luwu ini baru saja menjadi kota otonom.

Bagi warga kota Palpo, prestasi menonjol HPA Tenriadjeng selama memimpin Palopo, yakni Kota Palopo meraih piala adipura pertama.

Selanjutnya, Prestasi demi prestasi ditorehkan Mr Tenri, sehingga eks ibukota Luwu ini dijuluki kota Idaman.

Beberapa bangunan monumental yang saat ini masih berdiri kokoh di Kota Palopo dibangun HPA Tenriadjeng, diantaranya Gedung Saodenrae Convention Centre, Gedung Kesenian, termasuk City Market Palopo yang kini jadi pusat perekonomian terbesar di Kota Palopo.

Salah satu program HPA Tenriadjeng yang sangat fenomenal di masa kepemimpinannya, yang sangat menyenangkan dan menyentuh warga miskin, yakni gerebek sahur.

Kegiatan ini dilaksanakan usai salat tarwih sampai jelang makan sahur, setiap bulan suci Ramadhan. Tenriadjeng turun langsung bersama camat dan lurah membagikan sembako dan paket lebaran kepada warga kurang mampu secara door to door. (*Rls)

@JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional