Serda Gama Turut Usung Jenazah Ke Pemakaman Umum Desa Mranak

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Serda Gama Turut Usung Jenazah Ke Pemakaman Umum Desa Mranak

AURA JR
Selasa, 11 Februari 2020

TRIBUNNEWS ■ Serda Gama anggota Koramil 03/Wonosalam Kodim 0716 Demak yang menjabat sebagai Babinsa Desa Mranak ikut serta melayat ketempat warga yang sedang berduka, karena salah satu warganya meninggal dunia.

Warga atas nama Kasmun (85) Tahun tersebut meninggal karena sakit, dan di semayamkan di Rumah Duka di Rt.05/04 Dukuh Perbal Wetan, Desa Mranak, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, pada Senin 10/02/20).

Ketika mendengar kabar bahwa warga binaannya meninggal dunia, maka Babinsa Desa Mranak Serda Gama segera mendatangi ke rumah duka, sebagai Bintara Pembina Desa dan sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan warga desa binaannya.

Kegiatan seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah Babinsa melaksanakaan Komunikasi Sosial (komsos) dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga. Dan tidak kalah penting salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat dan lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, ungkap Serda Gama.

■ R-/pendim