Dari 3 PDP Bertambah Menjadi 4 PDP Covid-19 Di Luwu Utara, Dua Dinyatakan Sembuh

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dari 3 PDP Bertambah Menjadi 4 PDP Covid-19 Di Luwu Utara, Dua Dinyatakan Sembuh

AURA JR
Minggu, 29 Maret 2020


LUWU POS ■ Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah lagi 1 orang menjadi 4 PDP Covid-19 dan dua orang dinyatakan negatif.

Hal tersebut berdasarkan data update terbaru, Sabtu 28 Maret 2020 dimana sebelumnya data pada hari Jumat 27 Maret 2020 warga yang berstatus PDP hanya 3 orang.

Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Komang Krisna saat dikonfirmasi awak media membenarkan hal tersebut.

"Pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penambahan 1 orang sehingga PDP sebanyak 4 orang. Dari empat (4) PDP tersebut 2 orang telah dinyatakan Negatif Covid- 19, sedangkan 2 PDP lagi dalam proses pengiriman spesimen dan pemeriksaan di BBLK Makassar," ujarnya.

Komang melanjutkan, sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 22 orang dan 8 orang yang dinyatakan sehat oleh dokter TGC.

"Perlu di ketahui bahwa sampai saat ini kabupaten Luwu Utara belum ada positif kasus COVID-19," ungkapya.

Komang  juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat terutamanya di Kabupaten Luwu Utara untuk tetap tenang
jangan termakan isu-isu Hoaks di media sosial dan selalu mengikuti anjuran pemerintah.

"Ikuti saran/rekomendasi WHO dengan lima langkah yaitu pakai tangan yang bersih, pakai siku bila bersin, jangan menyentuh muka, mulut, hidung dan mata, jaga jarak fisik minimal 1 meter dan tetap tinggal dirumah," tutupnya.

 ■ YP/JBN