Kebakaran Di Masamba Tadi Malam Menyisakan Cerita, Begini Keluhan Warga Luwu Utara

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Kebakaran Di Masamba Tadi Malam Menyisakan Cerita, Begini Keluhan Warga Luwu Utara

AURA JR
Jumat, 27 Maret 2020


LUWUPOS ■ Api menghanguskan rumah dan sebuah warung makan di dekat Monumen Masamba Affair, Masamba, kabupaten Luwu Utara, pada Kamis (26/03) malam.

Rahmi, salah satu pemilik rumah yang dilalap Si Jago Merah itu menduga api berasal dari dapur warung makan.

"Tapi saat itu, saya juga lihat ada kabel listrik yang menyala, bisa jadi itu juga penyebabnya," ujarnya.

Rahmi juga berkata bahwa saat kejadian ba'da maghrib, ia mendengar ada suara aktifitas di warung makan dan menguatkan dugaan api berasal dari tempat tersebut.

Sekitar 2 jam, api padam setelah 3 unit mobil dari pemadam kebakaran turun kelokasi kejadian.

Sugiono, salah seorang warga di lokasi kejadian menyayangkan macetnya 2 mobil dari Damkar Pemda Lutra saat memadamkan api.

"Mesinnya macet-macet, air tidak cukup, dan bannya kempes. Untung ada bantuan pemadaman dari mobil damkar Bandara Andi Jemma," ujarnya.

"Mohon bupati memperhatikan hal ini, sudah dua kali dalam tahun ini kebakaran di kota Masamba dan hanya mobil Damkar Bandara yang kondisinya normal dan sangat membantu," pungkasnya.

Ditaksir kerugian akibat kebakaran mencapai 1 milyar rupiah.

Diketahui beberapa bulan terakhir sekitar 4 rumah warga dilalap si jago merah sudah dua kali damkar bandara andi djemma membantu, jaminan keselamatan dan bencana kebakaran pemda sangat lemah bantu warganya karena kekurangan armada damkar setelah 1 tahun kemarin 2 unit armada damkar kecelakaan, kini tinggal 2 unit yang beroperasi hasilnya banyak rumah tidak bisa selamatkan.

■ YP/JBN