Speedboat Dan Perahu Bala-bala Diduga Milik Pemda Luwu Utara Nampak Tak Terurus

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Speedboat Dan Perahu Bala-bala Diduga Milik Pemda Luwu Utara Nampak Tak Terurus

AURA JR
Jumat, 20 Maret 2020

LUWU POS ■ Sebuah speedboat dan perahu bala-bala mangkal di tepi perbatasan sungai Lamasi, Kabupaten Luwu dan di Muara Desa Waelawi, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara.

Dari pantauan wartawati JBN NEWS, speedboat dan perahu bala-bala tersebut nampak rusak tak terurus.

Diduga perahu bala - bala tersebut milik bantuan Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara dan Speedboat milik bantuan Dinas BPBD Kabupaten Luwu Utara.

Kalaksa BPBD Kabupaten Luwu Utara, Muslim Muchtar saat dihubungi melalui Whatsapp pribadinya menuturkan bahwa tak ada pembiaran terhadap speedboat tersebut, tapi speedboat tersebut mengalami kerusakan.

"Sudah sebulan speedboat tersebut rusak dan kita sudah keliling mencari alatnya, namun tak ada yang jual di wilayah Palopo dan Makassar," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Muslim Muchtar melanjutkan, alatnya agak susah karena alatnya buatan dari jerman. Makanya kita pesan alat dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Saya juga sudah mengarahkan teman-taman BPBD untuk kesana membawa terpal untuk menutupi speedboat tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Luwu Utara, Muharwan saat dikonfirmasi mengenai perahu bala-bala tersebut menjelaskan bahwa perahu tersebut bukan milik bantuan dari Dinas Perikanan.

"Perahu tersebut milik warga Desa Waewali yang diparkir kalau sudah dia pakai untuk angkat sagu," jelas Muharwan.

Lanjut Muharwan, ukuran mesin perahu itu lebih kecil cuma 5 pk, sedangkan perahu bantuan itu 13 pk.

■ YP/JBN